Kamis, 10 Januari 2013

Siswa SDN 2 Saban Belajar di Sekolah Rusak

Filled under:


Liputan6.com, Grobogan: Pemandangan bangunan sekolah yang rusak parah seperti Sekolah Dasar Negeri 2 Saban, Kecamatan Gubug, Grobogan, Semarang, Jawa Tengah ini sepertinya sudah menjadi jamak di negeri ini. Meski kondisi sekolah sangat memprihatinkan, tapi para siswa tetap bersemangat menjalani proses belajar mengajar.

Tiga ruang kelas di sekolah ini sudah tidak layak lagi digunakan untuk belajar. Selain berbahaya juga debu yang diterbangkan dari bangunan rusak itu sangat mengganggu kesehatan anak-anak.

Bangunan Sekolah Dasar 2 Saban ini dibangun 1983 silam dan belum pernah tersentuh renovasi lagi hingga kini. Padahal kerusakan sudah terjadi di sana sini. Mulai dari atap yang jebol, dinding rusak, dan kayu yang rapuh. Lantai sekolah pun banyak yang berlubang-lubang.

Pihak sekolah tak bisa berbuat banyak karena bantuan dari pemerintah daerah hingga kini belum ada. Padahal proposal permohonan bantuan renovasi telah diajukan. Orang tua, siswa, dan para staf pengajar di SDN 2 Saban hanya bisa berharap agar bantuan dari pemda segera menjadi nyata. (Vin)

 




@.Sumber : http://news.liputan6.com/read/355602/siswa-sdn-2-saban-belajar-di-sekolah-rusak


Share This Art!


Ditulis oleh: DESA SABAN DESA SABAN Updated at : 04.28.WIB

1 komentar: