Kamis, 20 Agustus 2015

Lelang Perbaikan Alun-alun Purwodadi Gagal Lagi

Filled under: , ,

Salah satu sudut Alun-alun Purwodadi. (Foto: M taslim Hadi)
GROBOGAN – Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan (DCTK) Grobogan kembai gagal meaksanakan lelang proyek perbaikan Alun-alun Purwodadi, menyusul belum ada kontrator yang memenuhi syarat dan menawar sesuai harga pagu yang ditawarkan Pemkab Grobogan. Padahal, DCTK setempat sudah dua kali melakukan lelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Tahun 2014 lalu juga gagal kita lelangkan. Problemnya, selain tidak ada yang menawar sesuai pagu, juga waktunya terlalu mepet. Padahal proyek Alun-alun Purwodadi sangat diharapkan Bapak Bupati bisa terealisir sebelum masa jabatannya habis Maret 2016, dan dijadikan kenang-kenangan selama menjabat dua periode,” kata Kepala DCTK Grobogan Moh Chanif, Kamis (20/08/2015).

Dijelaskan, Pemkab Grobogan telah menyediakan anggaran melalui APBD 2015 sebesar Rp 8 miliar. Sebanyak Rp 2,5 miliar diantaranya bantuan Gubernur Jateng. Pada lelang tahap pertama, ada 48 kontraktor yang mendaftar. Sebanyak 5 kontraktor diantaranya yang berani mengajukan penawaran harga. Namun harga yang diajukan di atas harga pagu.

"Panitia kemudian melakukan lelang ulang. Ada 37 kontraktor yang mendaftar, sebanyak 4 diataranya juga menawar dengan harga di atas pagu yang ditetapkan. Kami kemudian mengadakan rapat dengan SKPD terkait dan diputuskam perbaikan Alun-alun tidak bisa dikerjakan tahun ini. Masalah ini sudah kami sampaikan kepada Bapak Bupati,” terang Chanif.

Dengan gagalnya perbaikan proyek Alun-alun tersebut, anggaran yang disediakan akan dikembalikan ke kas daerah, termasuk dana bantuan gubernur Rp 2,5 miliar akan dikembalikan ke Pemprov Jateng. (Tas)

Sumber : http://krjogja.com/read/271569/duh-lelang-alun-alun-purwodadi-gagal-lagi.kr


Share This Art!


Ditulis oleh: DESA SABAN DESA SABAN Updated at : 22.15.WIB

0 komentar:

Posting Komentar